Australia Paling Besar Kelima Pengekspor Sapi di Dunia

blogger templates
Australia Paling Besar Kelima Pengekspor Sapi di Dunia
REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA - Laporan Biro Agrikultur, Sains & Sumber Daya Ekonomi Australia (ABARES) menunjukkan, Australia ialah negeri kelima paling besar pengekspor sapi & ke-2 paling besar pengekspor domba. Laporan ABARES itu di sampaikan Menteri Pertanian Australia Barnaby Joyce, Selasa (8/7).

“Kini kita telah mempunyai laporan & analisa yg komplit sehubungan dgn perdagangan ternak ini,” jelasnya.

“Laporan ini menyebut bahwa Australia yaitu negeri kelima paling besar dalam elemen ekspor sapi di dunia & negeri paling besar ke-2 dalam ekspor domba paling besar di dunia,” kata Menteri Joyce.

“Saat ini, kita beradu bersama 100 negeri lain di pasar ini, & para pembuat sama seperti bangga dgn tingginya angka permintaan utk product ternak kita yg bebas penyakit & bermutu tinggi,” menurutnya.

Menurut Menteri Joyce, telah lebih dari satu juta ekor ternak yg di ekspor ke luar Australia sejak September th dulu.restoran terenak di jakarta.

Angka ini mengalami kenaikan 54 % jikalau di bandingkan bersama th pada awal mulanya. Laporan ABARES pun menunjukkan, pengurangan ekspor ternak tak bakal berdampak dengan cara serta-merta terhadap ekspor daging sapi beku ataupun kemasan.

Anggota parlemen Australia Andrew Wilkie menyebutkan bahwa ekspor daging sapi beku bakal jadi alternatif daripada mengirim ternak hidup buat disembelih diluar negara. Tetapi pakar ekonomi dari ABARES, Trish Gleeson mengatakan tentang adanya suplai daging sapi kemasan yg lebih murah di pasar internasional.

0 Response to "Australia Paling Besar Kelima Pengekspor Sapi di Dunia"

Posting Komentar